Skip to main content

Detik-Detik Terakhir MOKAKU



Hari ketiga ini, seperti biasa sudah stay pukul setengah enam di lapang Gymnasium(khusus sektor 1) pas banget nyampe sana jam set enam—seperti biasa. Colek anak yang didepan buat mastiin

“Kelompok 23?” eh ternyata Egis lagi. Kita berdua ketawa. Kita mulai menyelinap masuk ke barisan paling depan. padahal sih ga pendek-pendek amat. Tapi tak apalah. Kita ganti yel-yel soalnya kemarin kita kalah kompak karena bingung sama yel-yelnya. Setelah sudah kompak kita siap menggetarkan gymnasium. Sektor 1? Berani, Tangguh, Penuh Tanggung Jawab, Semangat! 

Hari ketiga ini kita diem terus di gymnasium buat nonton UKM (Unit kegiatan Mahasiswa) semacam Ekstrakulikuler kalau disekolah. Kebayang ga sih 63 UKM tampil di hadapan mahasiswa baru. Pertamanya ada parade dulu, jadi perwakilan UKM bawa bendera masing-masing UKM buat dikenalin. Terus mulai deh. Ada banyak kategori UKM mulai dari keagamaan, kesenian, olahraga, beladiri, minat bakat. Pokoknya mabok dah bingung pilih yang mana. Semua nya ngasih demo tiap UKM walau cuman dikasih waktu 5 menit tapi penampilannya maksimal semua. UKM yang tampil bagi-bagiin browsur dan iklan juga buat ngajak kita biar gabung. Walaupun sektor 1 di tribun atas tapi browsur masih tetep kebagian. Itu warnanya macem-macem bisa jadi pelangi rasanya –nawn. Di hari ketiga ini, belum semua UKM tampil. Baru beberapa tapi udah bingung pilih yang mana, mungkin udah lebih dari 5 UKM yang kayaknya menarik hati saya buat gabung. Belum sisanya besok makin aja galau pilih UKM yang mana.

Hari esoknya, sektor satu pindah jadi di depan lapangan FPEB. Pasti karena di depan gymnas udah dipake buat stand UKM. Disana kita ketemu mentor baru bukan lagi teh Susanti, tapi teh Nadia dari departemen biologi. Seperti biasa, kita buat lingkaran. Tapi cuap-cuapnya tak begitu menarik akhirnya kita ngisi buku MOKAKU saja~ disini rasanya mulai sedih soalnya hari terakhir, Jumat-28 Agustus 2015. Kita ngumpulin semangat terakhir kita buat berusha memecahkan kaca di gymnasium haha. Kita ondewey gymnas lagi buat nonton demo UKM lanjutan dari hari kemarin.

Nah setelah beres demo UKM yang di pandu dua pembawa acara dari eSKa radio, sektor bawah keluar gymnas duluan buat ngunjungi stand UKM. Ga kebayang kan berapa ribu orang diluar buat desak desakan minta cap sama tanda tangan. Pasti susah banget. Udah beres, barudeh giliran sektor atas yang keluar. Aku sendiri. Ga ada kawan. Gapapa biar lebih leluasa nyempal nyempil di kerumunan orang plus gausah bingung cari kawan juga kan—jahat—tapi da nasip sendiri. Si Egis mungkin sudah pindah haluan. Habis kena marah aku. Ga marah juga cuman negur gandeng pisan teriaknya. Semangat 45nya berkobar terussss. Telinga udah cape gamau ditutupin terus masalahnya.
Pas masuk aliran stand, aku salah. Ini aliran beladiri semua. Waktu tersita buat sempit-sempitan disitu dan gadapet apa-apa yang diminati. Baru di jalur kedua stand olahraga. Langsung aja nyempil plus nyatet nama sama nomer kontak sang UKM. Yang bikin kaget adalah saat lagi nyatet itu nametag ga ada didepan mata. Lah panik. Kemana hilangnya tanda pengenalku? Celingukan ke bawah. Cari sana sini. Eh taunya nametag pindah tempat bukan lagi didada tapi di punggung. Hadeuh. 

Pas mau belok ke stand keagamaan sama penalaran. Ada tulisan LEPPIM – perasaan langsung inget vokalis maroon5 Adam Levine.(?) mungkin karena ghina—fans Adam suka manggil si Leppin. Jadi aja liat LEPPIM inget LEPINE #abaikan.

“ini Leppim?” padahal w juga udah tau orang ada bacaannya. Dan seseorang datang sambil merangkulku;cewe.

“Iya dek. Disini kita....” sang kating menjelaskan

“Kamu departemen apa?” yang ditutup oleh pertanyaan

“Fisika teh”

“Wah sama dong kaya saya. nanti ketemu saya kok” akhirnya saya cantumkan nama plus no kontak di LEPPIM ya siapa tau kebawa cerdas dan ga pemalu banget gitu :>

“WAKTU HABIS SILAHKAN SEMUANYA MASUK KE GYMNAS! SEKTOR SATU AMBIL JALUR KANAN!”  suara toa menggema. Pas banget habis dari LEPPIM mau OTW yang lain tapi sayangnya ga sempet. Waktu habis.

“Ayo dek cepet masuk dek” masuk akhirnya dan sepanjang jalan, karton putih berserakan. Nametag banyak banget yang jatoh. Untung nametag saya masih menggantung manis di leher. Pas udah di dalem, mau naik tangga, suara alunan musik menggema, rasanya seperti menyambut saya untuk naik tangga. Eh banyak orang pake pakaian tentara masuk, semua mahasiswa bertepuk tangan meriah. Kami yang jalan menuju tribun bingung ada apa. Setelah duduk, sang MC bilang.

“Ya selamatt datang kepada Pak Ridwan Kamil atau yang sering disapa akrab Kang Emil” alamak ternyata aku tadi masuk hampir bareng sama kang Emil awakakakak. Kejutan yang paling-paling keren dah. Ada Kang Emil. So WOW. Orang nomer 1 diBandung datang ke UPI buat ngasih motivasi buat kami, mahasiswa baru. Beliau mengutarakan ceritanya yang menarik mengenai dirinya bisa menjadi sukses itu berkat doa orangtua dirumah, beliau juga menyampaikannya dengan penuh kebahagiaan seperti ada energi positif yang diberikannya untuk kami yang menyimak sehingga jadi terbawa bahagia. Sorak meriah menggema memenuhi ruangan luas gymnas ini. di sesi tanya jawab semuanya berebut pengen nanya. Entah ada apa. Bisa jadi pengen eksis meren nyak. :-(

Dan yang bikin ngiri ituuuuu, Kang Emil ambil selca sama dua orang penanya tadi. Aaaa gimana ga ricuh semua mabanya coba. Jangankan maba, MC dan semua yang ada didepan juga ngiri beud. Beruntungnya~ setelah Pak Ridwan Kamil, kami mendengarkan ceramah lagi dari seorang dosen mengenai peran mahasiswa dalam menghadapi MEA. Suasana mulai ga kondusif. Pasti karena apalagi kalau bukan karena lapar. Akhirnya kita dipersilahkan menyantap hidangan yang sudah disiapkan—dari rumah masing-masing. Setelah itu baru untuk laki-laki pergi sholat jumat, dan untuk perempuan turun kebawah untuk sholatnya. Bagi yang tidak sholat dipersilahkan naik ke tribun naik naik tangga hingga lantai 3. Kemudian baru duduk sebentar sudah disuruh turun lagi untuk bersiap-siap megikuti keputrian yang akan disampaikan oleh ustadzah yang katanya ini kejutan juga soalnya kita biasa sering lihat ustadzah ini di tipi.

“Wah pasti mamah dedeh” tebakku asal. Teman sebelahku tertawa dengan puasnya padahal semacam ga ada yang lucu._. ternyata tebakanku salah. Teh Ninih pemilik Daarul tauhid. Istri AA gym yang menjadi penceramah untuk keputriannya. Kejutan yang kedua cenaah~

Nah nah Di depan udah ada perempuan tapi wajahnya ditutup niqab kayaknya itu kejutan kedua. Tapi salah. Dia bukan siapa-siapa. Ketipu deh.

Di akhir kita dibagiin kertas yang ga boleh dituker. katanya sih itu kejutan. dari kertasnya cuman ada warna putih, hitam, merah sama kuning, curiga kan. ternyata ini beneran so wow...


Waktu Gladi suruh naikin kertas kejutannya. yang dibawah gatau apa jadinya ternyata begini hasilnya

Finally~ ayayay coba tebak saya dimana? lima barisan dari bawah sebelah yang merah. itu saya hwahaha.
 

MOKAKU tahun ini benar-benar so wow, so AMAZING. rame. seru~ kapan lagi ketemu ribuan jiwa satu angkatan kalau bukan pas MOKAKU. ihiw.
sekian. terima kasih sudah menyempatkan baca--lah emang ada yang baca? .__.vv

Comments

Popular posts from this blog

Menebak Ending 2521 Korean Series

HOLA! Seli's Back! Udah lama banget ga nulis di platform ini. Mari kita ramaikan~ Kalau dilihat arsip ternyata sudah 7 tahun berlalu. Berasa cepet banget. Jangankan 7 tahun berlalu, besok udah hari sabtu aja ini. How time flies so fast. Berkaitan sama weekend, what do you do during the weekend? Kalau jawabannya nonton drama! So do I! *hi5!*  Forecasting love and weathering, Twenty five twenty one sama Business proposal, yang mana nih yang paling  ditunggu?  Jujurly sih kalau aku, dari 3 drama yang on going itu yang lagi ku tonton, aku paling gemes sama 2521. Sinopsis 2521 dikutip dari Asian Wiki, cerita singkatnya gini, "Twenty-Five, Twenty-One" menceritakan kisah cinta antara Na Hee-Do (Kim Tae-Ri) dan Back Yi-Jin (Nam Joo-Hyuk). Na Hee-Do adalah anggota tim anggar SMA-nya. Karena krisis keuangan Korea Selatan, tim anggar sekolah menengah dibubarkan. Melewati semua kesulitan, ia menjadi anggota tim nasional anggar pedang. Krisis keuangan Korea Selatan juga menyebabkan b

Elvis Presley Can’t Help Falling In Love Lyrics

Wise men say only fools rush in But I can't help falling in love with you Shall I stay Would it be a sin If I can't help falling in love with you Like a river flows surely to the sea Darling so it goes Some things are meant to be Take my hand, take my whole life too For I can't help falling in love with you Like a river flows surely to the sea Darling so it goes Some things are meant to be Take my hand, take my whole life too For I can't help falling in love with you For I can't help falling in love with you