Skip to main content

SEKILAS MENGENAI DRAMA SCHOOL 2015




SCHOOL 2015 Cover




Hai. Kali ini saya akan mengulas drama SCHOOL 2015 (Who Are You?) rangkuman sekilas mengenai drama ini bagi teman-teman yang penasaran hehe. Awal nonton pasti bingung kok ada dua orang yang mirip tapi ceritanya berbeda. Pantes di film itu selalu disorot nama yang ada di baju seragam. Mungkin itu untuk menekankan bahwa ada dua orang yang mirip tapi berbeda nasip. Alias kembar yang terpisah.

Lee Eun Bi. Gadis kelahiran 1998 ceritanya yang lugu, baik, penyabar, kalem lah. Dia Siswi SMA Nuri di Teongyeong Korea ceritanya. Dia tinggal di Love house semacam panti asuhan. Di sekolah dia sering dibully sama Kang Soo Young dan dua orang temannya. Nyampe dikerjain segala macem. Dia juga kerja paruh waktu buat membiayai sekolah. 

Nah dilain hal, Go Eun Byul. Yang mirip dengan Eun Bi, dia orangnya ceria, dan kasar, populer, dia punya temen deket dari kecil yang udah 10 tahun temenan, Han Yi An. Han Yi An adalah atlet renang disekolahnya. Badannya tinggi semampai. Perhatian dan keliatannya sayang sama Eunbyul.
Eunbi, selalu mendapat paket dari Seoul, yang sebenarnya adalah Eunbyul yang ngirimnya. Eunbyul sudah tau bagaimana dengan kembarannya. Dia ingin agar kembarannya bisa merasakan kebahagiaan yang ia rasakan. Eunbi sangat ramah sama anak-anak yang di Love house. Ia bagai pengganti ibu bagi mereka.

Awal cerita, sekolah Eunbyul pergi karyawisata ke Teongyeong, nah disana dia jadi aneh sama temen-temennya. Dia juga kaya di teror gitu dari Soo In (temen deket yang udah satu tahun meninggal). Di Teongyeong, Eunbyul ingin ketemu sama saudaranya Eunbi. Tapi dia terlalu malu.
Eunbi saat itu lagi kerja paruh waktu, terus dia pulang dan dibully sama Sooyoung. Akhirnya dia memutuskan pergi ke jembatan dan bunuh diri. Ternyata Eunbyul ngikutin Eunbi dan nolongin Eunbi yang jatuh ke sungai.

Temen-temennya Eunbyul bingung nyari eunbyul kesana kemari tapi ga ada. Eunbyul hilang. Setelah 10 hari, ada kabar Eunbyul di rumah sakit. Eunbyul hilang ingatan. Tapi sebenarnya itu bukan Eunbyul, itu kembarannya Eunbi. Dia hilang ingatan dan gatau apa-apa. Pas dirumah sakit ketemu sooyoung, sooyoung marah-marah dan menjambak eunbi. Untung ibunya Eunbyul langsung datang dan bilang kalau itu anaknya. Dia pindah ke rumah sakit seoul akhirnya. Dia satu rumah sakit sama temen sekelasnya Gong Taekwang. Rambutnya pirang dan sering disebut gila sama temen-temennya. Taekwang bilang ke temennya Eunbyul yang ngejenguk, Cha Song Joo (temen deket Eunbyul) kalau dia satu rumah sakit sama Eunbyul. SongJoo bilang ke Yi An. Dan Yi an langsung nyamperin. Ketemu di rumah sakit. Tapi Eunbi yang hilang ingatan gatau apa-apa. Akhirnya mereka cerita. Kemudian akrab lagi. 

Eunbi pulang ke rumah Eunbyul tentunya sama Ibunya. Eunbi selalu olahraga pagi dan ketemu Yian. Yian heran biasanya Eunbyul ga kaya gitu. Dia masuk sekolah dan di sekolah dia beda banget. Temen-temennya juga heran. Sampai tulisannya juga berubah. Di sekolah, dia jadi deket sama Taekwang. Taekwang anaknya direktur sekolah kalau di Indonesia mungkin anak kepala sekolah. Mereka jadi akrab. Saking akrabnya mereka jadi sering cerita. Eunbi juga cerita kalau dia pembohong. Pembohong kalau dia Go Eunbyul. Nah setelah beberapa minggu sekolah, ada murid baru. Ternyata itu Sooyoung. Kang Sooyoung yang dulu ngebully Eunbi. Eunbi yang udah sadar dan ingatannya pulih, dia jadi inget dan grogi. Sooyoung masih curiga dan terus nyelidikin. Sampe dia yakin kalau itu Eunbi. Eunbi di sekolah barunya jadi sering diancam, untung ada Taekwang yang melindungi dan membela.

Tapi ternyata Yian juga sama. Dia ngancam Taekwang supaya jangan ganggu Eunbyul yang sebenernya eunbi. Yian seneng sama Eunbyul yang sekarang. Alias Eunbi. Lebih ramah dan sopan.
Eunbyul pinter banget dia selalu peringkat kesatu dikelas. Jadi Eunbi merasa kagum sama kakaknya. Nah ada temennya minjoon, KM dikelas dia juga pinter. Dikamarnya penuh buku. Sticky notes memenuhi meja belajarnya. Udah dewa cara belajarnya deh. Mamanya selalu menekan dia supaya selalu unggul. Dia jadi stress dan sempet laporin mamanya ke pihak berwajibgara-gara membuka les privat mahal yang ilegal.

Eunbi penasaran soal Eunbyul kakaknya dulu gimana. Dia nyari tau keberadaannya ke Teongyeong. Ternyata Eunbi di Teongyeong sudah dianggap meninggal. Dia ngejenguk ke teongyeong buat liat makamnya dan ternyata emang bener itu fotonya. Dia yakin Eunbyul meninggal gara-gara nyelamatin dia. Ibunya akhirnya tau kalau Eunbyul udah meninggal jadi yang ada sekarang saudaranya Eunbi. Eunbi udah mau kembali lagi ke LoveHouse tapi dicegah. Ibunya bilang udah lah jadi Eunbyul aja:’)
Akhirnya dia jadi Eunbyul seperti biasanya. Eunbi bingung harus gimana. Dia juga seneng jadi Eunbyul yang banyak temennya, ada Yian yang selalu perhatian. Ada taekwang yang selalu membantunya kalau lagi berantem sama Sooyoung. Sooyoung udah tau kalau itu Eunbi dan mau ngebunuh Eunbi dan mau bocorin ke yang lain kalau Eunbi itu masih ada. Soalnya ada rumor di sekolahnya, Sooyoung adalah pembully yang bikin seseorang meninggal dan dia pindah ke sekolah Sekang. Dia jadi dikucilin. Yang tau hal ini cuman Taekwang sama Eunbi. Yian saat itu mau pergi kejuaraan renang, pas dapet kabar itu, dia lari ke sekolah dan kecelakaan. Nyampe bahunya sakit dan gabisa lanjutin renang lagi. Nyampe disekolah Eunbi ternyata di bela sama Yian dan Taekwang. Sooyoung kalah lagi.

Eunbi mau pindah sekolah dan mulai semuanya dari awal. Tapi sebelum itu dia mau minta maaf dulu soalnya dia udah bohongin temen-temennya jadi Eunbyul. Tapi pas lagi beres-beres, Eunbyul yang asli masih hidup. Dia sempet ke teongyeong dulu dan ngecek nomor telepon rumahnya. Dia akhirnya pulang. Ibunya kaget. Ternyata dia belum meninggal. Dia bilang kalau dia pergi ke panti asuhannya yang dulu. Soalnya Eunbyul diadopsi ibunya pas umur 5 tahun. Dia cerita sama Eunbi juga. Eunbi bilang kembali lah kesekolah.

Akhirnya Eunbyul yang asli kesekolah dan dia jadi kasar lagi. Dia yang biasanya akrab sama Taekwang jadi suka mukul Taekwang lagi. Taekwang heran dan bilang “mana Eunbi?” pas udah tau jawabannya, dia langsung nyusul ke Lovehouse di Tongyeong buat ketemu Eunbi. Ck. Pas di sekolah, Sooyoung mau ngebongkar dan ngejatuhin Eunbi tapi ditepis sama Eunbyul. Dan masalah disekolah ditanganin sama Eunbyul. Dia juga gajadi dikeluarin dari sekolah gara-gara bapaknya sooyoung yang jaksa ngancam bakal nyebarin pembunuhan Sooin. 

Guru Kim, wali kelas 2-3, kelas Eunbyul yang diteror juga ketakutan dan bakal ngatasi masalah ini. terlebih ternyata kakaknya Sooin jadi guru magang disitu. Pada akhirnya ketahuan kalau kakaknya Sooin yang neror. Berharap ada yang ingat sama Sooin. Temen deket Eunbyul dulu. Tapi saat Sooin dibully, Eunbyul takut kena bully juga, jadi dia menghindar. Dan pada saat itu, Sooin meninggal.
Alasan Eunbyul menghilang juga karena dia mau menghindar dari masalah dan teroran Sooin. Yang sebenanrnya dilakuin sama kakaknya. Tapi pas dia balik, dia sadar buat apa dia menghindar. 

Eunbi mau pindah sekolah, dia tukeran lagi sama Eunbyul kesekolah. Taekwang heran ko jadi beda lagi. Cuman Taekwang Yian dan sooyoung yang tau itu. Sooyoung merasa dirinya kalah sama Eunbyul langsung hubungin Eunbyul dan bilang kalau dirinya punya video bagus tentang Eunbi waktu di SMAnya dulu. Eunbyul lari kesekolah dan mereka dua-duanya ada disatu tempat yangsama. Dikelas. Semuanya kaget. Eunbi akhirnya bilang yang sebenarnya. Eunbyul ngurusin Sooyoung biar dia jera. Sekarang semuanya udah tahu. Dan merasa kecewa tapi tak berangsur lama.

Taekwang yakin, dia emang suka sama Eunbi. Han Yian juga. Mereka seperti saingan. Tapi ternyata hati Eunbi menyukai Yian. Eunbi takut kalau kakaknya Eunbyul menyukai Yian juga, ternyata Eunbyul hanya mengganggap Yian sebagai temannya saja. Pada akhirnya Eunbi pindah dan Yian memberi pesan jika sudah menerima aku, datanglah untuk mengembalikan medali yang sempat Eunbi berikan. 

Sooyoung pada akhirnya dihantui oleh perasaan bersalahnya dan merasa menyesal sehingga meminta maaf pada Eunbi. Tak lama setelah itu, Eunbi pindah sekolah, Eunbyul pergi keluar negeri.
6 bulan kemudian, ada murid baru kesitu. Ternyata itu Eunbi yang telah berubah nama menjadi Go eunbi, kembali akrab dan menerima Han Yian.


Selesaai~

jadi ternyata pembullyan itu memang ada. semoga di Indonesia tak ada yak. 
kalau teman-teman penasaran ini drama yang saya rekomendasikan bagi para remaja seperti kita. eyaaa. usai nonton pasti teman-teman termotivasi untuk bangkit dan belajar lebih giat(?)

yang keren adalah, menyatukan dua wajah yang mirip dalam satu scene...

Eunbi- Eunbyul

Taekwang-Yian



terimakasih sudah berkunjung~ mohon saran dan kritiknya ^^



“Tak apa jika kau merasa sakit, karena... kau berusia 18 tahun”- Go EunBi  

Comments

Popular posts from this blog

Detik-Detik Terakhir MOKAKU

Hari ketiga ini, seperti biasa sudah stay pukul setengah enam di lapang Gymnasium(khusus sektor 1) pas banget nyampe sana jam set enam—seperti biasa. Colek anak yang didepan buat mastiin “Kelompok 23?” eh ternyata Egis lagi. Kita berdua ketawa. Kita mulai menyelinap masuk ke barisan paling depan. padahal sih ga pendek-pendek amat. Tapi tak apalah. Kita ganti yel-yel soalnya kemarin kita kalah kompak karena bingung sama yel-yelnya. Setelah sudah kompak kita siap menggetarkan gymnasium. Sektor 1? Berani, Tangguh, Penuh Tanggung Jawab, Semangat!  Hari ketiga ini kita diem terus di gymnasium buat nonton UKM (Unit kegiatan Mahasiswa) semacam Ekstrakulikuler kalau disekolah. Kebayang ga sih 63 UKM tampil di hadapan mahasiswa baru. Pertamanya ada parade dulu, jadi perwakilan UKM bawa bendera masing-masing UKM buat dikenalin. Terus mulai deh. Ada banyak kategori UKM mulai dari keagamaan, kesenian, olahraga, beladiri, minat bakat. Pokoknya mabok dah bingung pilih yang mana. Semua n

Menebak Ending 2521 Korean Series

HOLA! Seli's Back! Udah lama banget ga nulis di platform ini. Mari kita ramaikan~ Kalau dilihat arsip ternyata sudah 7 tahun berlalu. Berasa cepet banget. Jangankan 7 tahun berlalu, besok udah hari sabtu aja ini. How time flies so fast. Berkaitan sama weekend, what do you do during the weekend? Kalau jawabannya nonton drama! So do I! *hi5!*  Forecasting love and weathering, Twenty five twenty one sama Business proposal, yang mana nih yang paling  ditunggu?  Jujurly sih kalau aku, dari 3 drama yang on going itu yang lagi ku tonton, aku paling gemes sama 2521. Sinopsis 2521 dikutip dari Asian Wiki, cerita singkatnya gini, "Twenty-Five, Twenty-One" menceritakan kisah cinta antara Na Hee-Do (Kim Tae-Ri) dan Back Yi-Jin (Nam Joo-Hyuk). Na Hee-Do adalah anggota tim anggar SMA-nya. Karena krisis keuangan Korea Selatan, tim anggar sekolah menengah dibubarkan. Melewati semua kesulitan, ia menjadi anggota tim nasional anggar pedang. Krisis keuangan Korea Selatan juga menyebabkan b

Elvis Presley Can’t Help Falling In Love Lyrics

Wise men say only fools rush in But I can't help falling in love with you Shall I stay Would it be a sin If I can't help falling in love with you Like a river flows surely to the sea Darling so it goes Some things are meant to be Take my hand, take my whole life too For I can't help falling in love with you Like a river flows surely to the sea Darling so it goes Some things are meant to be Take my hand, take my whole life too For I can't help falling in love with you For I can't help falling in love with you